Home » » Menghilangkan Jerawat Dengan Obat Herbal

Menghilangkan Jerawat Dengan Obat Herbal

Written By Unknown on Rabu, 28 Agustus 2013 | 10.19



Munculnya jerawat pada wajah kerap menjadi faktor penyebab seseorang menjadi pemalu karena minder. Banyaknya obat-obatan penghilang jerawat yang sekarang ini bermunculan tidak dapat serta merta menghilangkan penyakit ini. Adanya bahan kimia tambahan, kerap menjadi alasan orang-orang untuk tidak membeli obat-obatan tersebut. Obat jerawat herbal lah yang kini banyak dicari karena minimnya kandungan bahan kimia di dalamnya.

obat jerawat herbal
Berbagai bahan tumbuh-tumbuhan serta buah-buahan dapat anda manfaatkan sebagai obat jerawat herbal. Tomat misalkan. Kandungan vitamin A, C, dan B yang merupakan vitamin-vitamin yang dibutuhkan kulit, ada di dalamnya. Belerang yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit pun terkandung dalam tomat. Sehingga menggunakan tomat sebagai masker wajah tentu dapat menghilangkan jerawat-jerawat anda.
Tumbuhan lain yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Gel yang ada di dalam daun lidah buaya memiliki beragam khasiat khususnya untuk kulit. Mulai dari noda hitam, bintik hitam, jerawat, bahkan luka bakar sekalipun bisa disembuhkan menggunakan lidah buaya. Anda hanya perlu menggosokkannya di bagian-bagian yang ingin disembuhkan, lalu membilasnya.
Selain itu, irisan belimbing wuluh juga berkhasiat menghilangkan jerawat pada wajah. Gunakan masker belimbing wuluh selama sekitar 10 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin. Aplikasikan berulang setiap 2 atau 3 hari sekali secara rutin. Lama kelamaan, jerawat anda akan hilang dan wajah anda menjadi lebih merona akibat khasiat vitamin dan mineral dari belimbing wuluh.
Bahan lainnya lagi adalah campuran temulawak, kunyit, dan madu. Tiga bahan tersebut dihaluskan kemudian dicampur dan disedu dengan air panas, kemudian saringlah. Minum air hasil saringan tersebut selagi hangat secara rutin setiap hari. Ramuan ini berkhasiat menyembuhkan jerawat sekelas jerawat batu.
Obat jerawat herbal lainnya yang paling aman untuk diaplikasikan pada segala jenis kulit adalah propolis. Bahan ini berasal dari zat yang dibawa oleh lebah madu untuk melindungi sarangnya dari serangan virus dan bakteri. Air lur lebah yang tercampur di dalamnya membuat sebuah perpaduan apik yang berkhasiat menyembuhkan jerawat.

0 komentar:

Posting Komentar