Home » » Cara menghilangkan jerawat secara alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami

Written By Unknown on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 20.16




Jerawat adalah masalah yang sering di alami kalangan remaja. Kenyataanya, seseorang yang berjerawat sering menjadi kurang percaya diri. Penggunaan obat jerawat justru kadang  membuat jerawat bertambah parah hingga menyebabkan jerawat menjadi memerah dan semakin banyak.Kebanyakan orang mengatasi jerawat dengan datang ke salon kecantikan yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebenarnya ada alternatifl untuk menghilangkan jerawat,karena ada cara cara alami untuk menghilangkan jerawat.


cara alami menghilangkan jerawat
cara alami menghilangkan jerawat


Sebenarnya cara menghilangkan jerawat secara alami dan cara untuk mencegah jerawat tidaklah sulit dan mahal,hanya saja terkadang kita malas untuk melakukannya atau karena terlalu disibukkan dengan rutinitas sehari hari maka kita mengindahkan hal hal yang sebenarnya cukup sederhanan dan mudah.

 Berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat secara alami yang sebaiknya anda ketahui.
       
-      Menjaga pola makan
Janganlah terlalu sering mengkonsumsi makanan instan dan makanan yang berlemak karena itu adalah salah satu sebab pemicu perkembangan hormon yang dapat menyebabkan jerawat.

·         Minum air putih secara cukup
Air putih sangatlah baik untuk tubuh karena dapat mengeluarkan racun dan membuat kulit tampak lebih segar.
·         Memperbanyak makanan yang bervitamin E
Sering-seringlah mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin E karena zat ini sangat diperlukan oleh kulit dan baik untuk sumber nutrisi bagi  kulit.

·         Mencuci muka rutin
Rutinlah mencuci muka setelah beraktivitas, minimal mencuci muka 2 kali sehari. Dan gunakanlah sabun jerawat yang dapat membantu mengangkat kotoran yang menyumbat di pori-pori.

·         Tidur teratur
Aturlah waktu tidur anda dengan baik karena cukup tidur akan membuat regenerasi sel pada kulit lancar sehingga bisa mengurangi jerawat. Hindarilah untuk  tidur larut malam karena di waktu malam kulit akan bekerja membunuh racun yang membuat kulit lebih segar. Hal ini bisa memimimalisir pertumbuhan jerawat.

·         Masker wajah dengan jeruk nipis
Ambil jeruk nipis dan belah menjadi lima, gosokkan ke wajah yang bejerawat. Diamkan sampai 15 menit, jika kulit terasa perih dan gatal, itu menandakan jeruk nipis sedang bereaksi dan setelah itu, bilaslah dengan air sampai bersih. Lakukan secara teratur sampai 21 hari atau 3 minggu dan anda akan merasakan kulit yang segar tanpa jerawat

·         Hindari rambut dari wajah
Karena kotoran yang menempel pada rambut dapat membuat iritasi pada kulit wajah dan dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Sebaiknya jepitlah rambut agar tidak mengenai wajah.

·         Berolaraga
Lakukanlah olahraga setiap hari secara rutin. Pilihlah olahraga yang tidak terlalu berat seperti yoga atau jalan pagi  agar kulit kencang dan sehat.

·         Hindarilah stres.
Stres membuat kulit tidak berfungsi dengan normal dan hal ini akan berakibat pada mudahnya wajah  tersebut terserang jerawat. 

Demikianlah tips menghilangkan jerawat secara alami. Bila anda rutin melakukannya, maka mudah mudahan jerawat bisa dicegah.Jika tulisan ini anda rasa cukup bermanfaat silahkan share dengan teman teman anda lewat tombol share yang adadi bawah.dan jika ada tambahan dan pertanyaan silahkan isi komentar di bawah.

Baca juga artikel lainnya

1 komentar: