Home » » Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

Written By Unknown on Kamis, 15 Agustus 2013 | 01.28



Jerawat adalah masalah utama yang banyak dan selalu dialami oleh orang dari berbagai kalangan. memang bukan jenis penyakit yang mematikan. Namun, kemunculannya kerap mematikan kepercayaan diri seseorang. Jerawat di wajah saja sudah cukup memusingkan, apalagi jerawat yang ada di punggung? Bayangkan saja jika pekerjaan anda mengharuskan anda duduk seharian penuh, sedangkan punggung anda bermasalah. Posisi tidur paling nyaman juga tidak bisa anda dapatkan karena untuk rebahan pasti sakit. Mengetahui cara menghilangkan jerawat punggung yang paling cepat tentunya menjadi topik yang cukup menarik untuk dibahas.


jerawat punggung


Daerah punggung merupakan daerah yang sulit untuk dibersihkan. Padahal tempat keluarnya keringat yang paling banyak adalah daerah punggung. Beberapa cara menghilangkan jerawat punggung yang dapat anda lakukan antara lain:

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

1.     Luluran Rutin
Melakukan luluran setiap 2 kali dalam seminggu dapat sangat membantu anda membersihkan kotoran-kotoran yang berkumpul di punggung. karena scrub yang ada di dalam lulur dapat mengangkat penyumbatan kulit punggung.Anda bisa lihat orang orang yang rajin luluran maka kulit punggungnya akan terasa licin bebas dari kotoran.
2.     Lulur Tomat
Jika anda tidak memiliki lulur, membuat lulur sendiri dari bahan-bahan alam bisa anda lakukan. Caranya mudah. iris tomat yang telah matang, haluskan dengan cara diblender atau diuleg, lalu oleskan pada bagian punggung yang ada jerawatnya. Gosok-gosokkan lembut lalu diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air bersih.Ingat jangan sampai bersih ya jangan ada yang tertinggal di punggung anda bekas tomatnya.
3.     Masker Kulit Jeruk
Rendaman kulit jeruk kering yang digiling dan kemudian dicampur dengan susu tanpa gula dapat berkhasiat sebagai pengusir jerawat di punggung anda. Oleskan ramuan ini pada punggung anda, diamkan selama sekitar setengah jam, lalu bilas menggunakan air bersih.Lakukan seminggu sekali sampai terlihat hasilnya.Rata rata jerawat akan mengering dan lenyap tak berbekas.
4.     Ramuan Jeruk Lemon
Jika anda ingin menyembuhkan jerawat punggung anda dari dalam, olah jeruk lemon menjadi jus tanpa campuran gula. Minum secara rutin setiap hari dan lama kelamaan jerawat punggung anda akan mulai menghilang. Namun, jika cara penyembuhan itu terlalu lama, anda bisa memilih untuk menyembuhkan dari luar tentunya dengan cara yang telah disebutkan diatas atau dengan cream yang telah anda konsultasikan sebelumnya dengan dokter anda. Dengan menambahkan air mawar pada perasan jeruk lemon, ramuan yang anda butuhkan telah siap untuk dioleskan pada bagian punggung yang berjerawat.

Setelah anda melakukan cara cara diatas dari pengalaman maka akan terlihat hasilnya,kecuali anda mempunyai riwayat alergi kulit maka sebaiknya untuk menangani masalah ini konsultasikan kepada dokter kulit anda.
Demikian beberapa cara menghilangkan jerawat punggung yang ampuh.Kami juga menerima saran,kritik dan masukan yang bisa anda tulis di komentar Selamat mencoba

Bisa anda baca juga

0 komentar:

Posting Komentar