Home » » Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Bahan-bahan Alami

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Bahan-bahan Alami

Written By Unknown on Selasa, 13 Agustus 2013 | 21.27



Jerawat adalah hal yang sangat menganggu penampilan anda. Anda bisa saja menghilangkannya dari wajah anda dengan berbagai cara. Namun terkadang hal tersebut meninggalkan bekas bopeng/flek hitam yang juga akan mempengaruhi kecantikan/ketampanan wajah anda. Menghilangkan bekas jerawat merupakan hal yang sangat penting, melihat wajah adalah salah satu bagian tubuh yang pertama kali akan dilihat oleh banyak orang. Meninggalkan bekas flek hitam  pastinya akan menurunkan rasa percaya diri anda. Ada beberapa cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami tanpa bahan kimia, sehingga mengurangi resiko anda untuk menggunakan bahan kimia pada wajah anda. Diantara bahan-bahan alami yang bisa anda aplikasikan untuk wajah anda adalah :

cara alami menghilangkan bopeng bekas jerawat

Cara menghilangkan Bopeng bekas jerawat dengan bahan bahan alami

1.     Kulit Mentimun
Ambillah secukupnya kulit mentimun yang sudah dipotong dan kemudian gosokkan perlahan bagian dalam kulit mentimun secara lembut pada wajah anda yang terdapat flek bekas jerawat. Hal ini karena zat kolagen yang dikandung oleh buah mentimun mempunyai fungsi untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah anda.Selain itu untuk mempercepat proses penggantian sel kulit yang sudah mati.

2.     Masker Putih Telur
Siapkanlah sebutir telur ayam dan kapas secukupnya. Ambil putih telur dan tuangkan di mangkuk atau gelas. Celupkan kapas pada putih telur dan usapkan pada wajah secara merata (pilihlah telur terbaik dan jangan sampai yang basi atau rusak,pilihlah putih telur yang masih benar benar jernih warnanya). Setelah kering, basuhlah wajah anda dan hilangkan masker putih telur tersebut hingga benar-benar bersih.Gunakan sabun wajah untuk membersihkannya.

3.     Es Batu
Gosokkan lembut pada wajah anda es batu secukupnya selama kurang lebih 15 menit. Es mempunyai fungsi untuk menenangkan kulit serta mengatasi peradangan dan membantu mempercepat penyembuhan jerawat anda. Lakukanlah pengobatan dengan es batu setidaknya sebanyak 2 hingga 3 kali setiap harinya.Lakukan rutin sebagai tambahan terapi dengan bahan bahan alami lainnya.

4.     Jus Lemon
Bersihkan wajah anda dan oleskanlah jus lemon yang segar pada bekas jerawat anda selama 15 hingga 20 menit (tanpa gula lho ya ). Jus lemon terbukti efektif karena bisa mengurangi bekas jerawat secara alami dan mencerahkan warna kulit.Kulit anda akan semakin hari semakin cerah karena senyawa yang ada dalam lemon akan sangat membantu proses regenerasi sel kulit.

5. Makanan sehat
Konsumsi hanya makanan makanan yang rendah lemak selama anda melakukan terapi,karena percuma saja jika sampai muncul jerawat baru yang tentunya akan membuat semakin sulit.

Inilah beberapa resep dan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara aman dan alami. Bukankah hal ini sangat menarik? Anda tak perlu lagi menggunakan bahan kimia karena alam telah menyediakan banyak sekali obat alami untuk mengatasi flek hitam bekas jerawat pada wajah anda.Tuliskan saran maupun kritik anda untuk kita diskusikan.

Baca juga artikel lainnya

0 komentar:

Posting Komentar