Home » » Cara Mencegah Munculnya Jerawat

Cara Mencegah Munculnya Jerawat

Written By Unknown on Jumat, 16 Agustus 2013 | 17.39



Semua orang pasti berharap bahwa mereka tidak akan berurusan dengan jerawat. Selain menghilangkan rasa percaya diri, jerawat juga akan membuat seseorang merasa sangat risih bahkan terkadang merasa perih. Mengatasi serta menghilangkan jerawat adalah hal yang terkadang mudah diatasi namun bisa menjadi hal yang sangat sulit dihadapi. Banyak orang yang berharap bahwa mereka tidak akan pernah berhadapan dengan sesuatu yang bernama jerawat. Ada beberapa macam cara mencegah munculnya jerawat,berikut kita akan ulas  untuk bisa menjadi bahan masukan bagi anda para pembaca.

mencegah munculnya jerawat



1. Untuk anda para pribadi yang sering menggunakan kosmetik baik itu bedak,pondasion,cream pagi dan lainnya maka hal yang harus selalu anda ingat dan biasakan adalah membersihkan riasan anda ketika anda selesai beraktifitas,karena sisa sisa riasan tadi apabila dibiarkan akan menyebabkan penyumbatan pada pori pori kulit wajah anda dan bisa menjadi pencetus utama munculnya jerawat.

2. Hindari terlalu lama berada di luar ruangan atau di jalan yang berdebu karena debu yang ada diluar selain kurang baik untuk kesehatan juga bisa menempel di wajah anda dan menyebabkan kulit anda kusam dan juga berpotensi untuk menyumbat pori pori.Apabila anda terpaksa harus banyak di luar ruangan atau jalan raya,maka biasakan menggunakan penutup muka atau masker untuk melindungi wajah anda dari debu.
3. Mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak seperti gorengan, daging berlemak, kentang goreng, burger, dan segala macam makanan cepat saji merupakan langkah yang cerdas. Kandungan lemak jenuh berlebihan yang ada dalam makanan berlemak dapat menyebabkan penimbunan lemak dalam tubuh dan dapat memicu timbulnya jerawat.
4. Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari cairan. Oleh karena itu, memperbanyak minum air putih akan memberikan efek yang bagus untuk kulit anda. Selain dapat mengencangkan dan melembabkan kulit, kulit juga akan menjadi kenyal. Efek jelek lemak dalam bentuk jerawat juga dapat diminimalisir karena kelebihan zat dalam tubuh dapat dikeluarkan secara mudah melalui keringat atau air seni.
5. Aktivitas sehari-hari di luar ruangan kerap menjadi faktor utama timbulnya jerawat. Wajah yang kotor tentunya menjadi sasaran empuk para bakteri untuk bersarang. Untuk mencegah hal itu terjadi, rutin mencuci wajah anda adalah hal yang bagus,dan apabila anda menginginkan sesuatu yang maksimal maka anda bisa menggunakan jasa facial yang ada di salon atau klinik kecantikan di kota anda.Untuk facial yang hemat maka anda bisa lakukan sebelum  tidur dan tentunya harus memakai sabun wajah yang sudah dicocokkan dengan kondisi kulit wajah anda.Dengan kondisi kulit yang senantiasa bersih, kemungkinan adanya bakteri pada kulit akan sangat minimal.
6. Terkadang, sekalipun kita sudah menjaga kebersihan wajah dan pola makan, jerawat masih saja muncul di wajah atau anggota tubuh lainnya. Salah satu hal yang bisa jadi alasannya adalah bantal yang berdebu. Debu pada bantal akan menempel pada wajah saat kita tidur. Hal ini dapat menyebabkan wajah menjadi kotor dan berminyak. Hal ini lah yang kemudian akan berkembang menjadi jerawat. Maka dari itu, ganti tutup bantal anda minimal setiap seminggu sekali sebagai tindakan pencegahan

7. Hilangkan kebiasaan merokok,karena dari penelitian efek samping dari merokok baik itu langsung maupun tidak bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat.

8. Biasakan tidur secara teratur dan cukup.Secara normal kita memerlukan waktu 8 jam untuk tidur,tidur yang cukup dan berkualitas akan sangat membantu kulit kita dengan memberikan cukup waktu untuk meregenerasi sel yang mati dan menjaga kualitas metabolisme tubuh kita.

Demikianlah beberapa cara untuk mencegah munculnya jerawat,Dengan disiplin dan hidup yang teratur maka kesehatan kita pastinya akan terjaga dengan baik.Apabila ada masukan atau saran,kritik silahkan anda memberikan komentar dibawah.

Silahkan jika anada tertarik dengan artikel lainnya

0 komentar:

Posting Komentar