Home » » Beberapa makanan penyebab jerawat

Beberapa makanan penyebab jerawat

Written By Unknown on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 18.48

Kulit putih dan sehat adalah dambaan setiap manusia. Untuk memperolehnya tentu saja tidaklah mudah karena memang butuh perawatan yang maksimal. Kita tahu bahwa merawat kulit putih tidaklah mudah karena anda akan menemui masalah-masalah seperti kulit berminyak. Kulit berminyak itu sendiri akan membuat wajah mudah ditempeli  oleh debu-debu dan kotoran yang akan membuat pori-pori wajah anda tersumbat yang pada akhirnya menimbulkan masalah baru yaitu timbulnya jerawat di wajah.

makanan penyebab jerawat
makanan penyebab jerawat


Tapi tahukah anda, mengapa jerawat itu bisa muncul di wajah anda ? Selain karena hal hal yang tersebut tadi penyebab  yang lain yaitu dikarenakan pola makan anda yang kurang baik dan kurang sehat. Tanpa anda sadari makanan yang anda konsumsi setiap hari adalah makanan yang memproduksi minyak berlebih dan dapat membantu pembentukan pertumbuhan hormon penyebab jerawat. Untuk itu, anda perlu mengetahui dan perlu untuk menghindari atau paling tidak mengurangi Makanan Penyebab Jerawat.Yang diantaranya yaitu :

1.Gorengan

Semua jenis makanan yang digoreng mengandung lemak jahat yang menjadi faktor utama yang membuat wajah berminyak .Dan perlu diperhatikan bahwa jenis makanan ini menurut beberapa ahli merupakan salah satu makanan penyebab jerawat yang dominan.

2. Makanan berkadar Gula tinggi

Hindarilah menkonsumsi Semua jenis makanan yang mengandung gula tinggi karena bisa membuat anda beresiko terkena gula darah yang akan memicu berkembangnya lemak yang menimbun di kulit dan hal ini bisa menyebabkan jerawat.

3.Makanan instan 

Produk olahan atau makanan cepat saji seperti mie instan,sereal,es cream dan masih banyak yang lainnya juga dapat menjadi faktor pendorong dari dalam, karena di dalamnya terkandung lemak trans yang memicu pertumbuhan jerawat.

4. Susu 

Kurangilah meminum susu karena  lemak yang terkandung di dalamnya juga dapat menyebabkan hormon meningkat tajam dan  semakin berkembang.Minumlah susu yang mempunyai kadar lemak rendah.

5. Seafood 

Kita tahu seafood seperti udang, kerang, cumi-cumi dan yang lainnya memang sangat baik nutrisinya untuk tubuh. Namun seafood juga mengandung Iodine yang dapat meningkatkan hormon.Seringnya memakan makanan makanan seafood juga kurang baik terhadap kesehatan,karena dalam waktu yang lama dapat dapat menimbulkan berbagai penyakit dalam.

6. Kafein 

Kafein yang terkandung di dalam makanan atau minuman akan membuat hormon semakin tinggi dan mengganggu metabolisme tubuh. Hal itu dikarenkan kafein mengandung hormon stres yang membuat anda tidak dapat tidur sehingga kesehatan kulit menjadi terganggu.

Semoga uraian tentang beberapa Makanan Penyebab Jerawat di atas bisa bermanfaat dalam membantu anda untuk dapat terhindar dari masalah jerawat dan mendapatkan kulit sehat dan putih.Jika para pembaca ada masukan atau tambahan silahkan isi kolom komentar dibawah.Dan jika dirasa bermanfaat dan ingin berbagi...monggo pencet tombol dibawah untuk share.

Untuk artikel lainnya baca juga

0 komentar:

Posting Komentar