Home » » cara alami menghilangkan bekas jerawat

cara alami menghilangkan bekas jerawat

Written By Unknown on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 18.51

Jerawat tidak hanya cukup dihilangkan karena masih ada masalah lain yang ditimbulkan. Diantaranya adalah noda yang membekas yang berwarna hitam di tempat bekas jerawat yang sudah mati. Dan tidaklah hal mudah untuk menghilangkan noda tersebut. Tentu saja noda hitam tersebut akan sangat mengganggu keindahan wajah anda. Noda tersebut juga akan membuat wajah anda menjadi terlihat kusam dan tidak bersih. Oleh karena itu, di sini akan dibahas solusi cara alami menghilangkan bekas jerawat agar kulit bisa lebih bersih


cara alami menghilangkan bekas jerawat
cara alami menghilangkan bekas jerawat


Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat,Baik yang modern seperti yang dilakukan di klinik klinik kecantikan,maupun cara cara tradisional yang merupakan resep turun temurun.Dalam tulisan kali ini saya akan membahas yang cara yang alami  karena menggunakan bahan bahan alam yang tidak ada resiko efek sampingnya.Selain itu cara mendapatkannya juga mudah dan murah.

cara alami menghilangkan bekas jerawat

·         Parutan bengkoang
Siapkan satu buah bengkoang yang sudah dicuci dan dikupas. Lalu parutlah bengkoang tersebut dan balurkan parutan ke wajah anda yang sudah di bersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin. Karena bengkoang dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, lakukan terus setiap hari selama bebrapa minggu dan noda jerawat akan tersamarkan kemudian hilang.
·         Olesan pasta gigi
Pasta gigi juga bermanfaat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya, oleskan pasta gigi ke bagian bekas jerawat dan diamkan sampai pagi hari. Lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya optimal.Akan terasa sedikit panas pada awal awal pemberian karena efek dari kandungan mentol yang ada di pasta gigi.Jika anda mengalami iritasi segera hentikan pemakaian.

·         Jeruk nipis
Jeruk nipis memang sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar kulit tampak bersih dan bersinar. Caranya adalah ambil satu buah jeruk nipis dan potonglah menjadi lima bagian. Kemudian usapkan ke wajah yang bernoda dan diamkan selama 15 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.Biasanya akan terasa perih pada awal awal pemberian,teruskan pemberian dan lakukan rutin 2-3 hari sekali selama beberapa minggu (tapi jangan dilakukan cara ini jika ada luka atau iritasi pada kulit)
·         Timun
Olesankan parutan timun di wajah dan diamkan 15 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Keringkan wajah dengan handuk bersih. Dan lakukan secara teratur supaya hasilnya bisa anda rasakan. Kandungan sel astringent yang terdapat dalam timun dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal dan bersih.

-     Tomat
Ambil buah tomat yang berwarna merah segar dan sudah matang,belah menjadi empat bagian ratakan tomat yang sudah anda belah tadi dan ratakan ke seluruh wajah.Diamkan selama 10 menit,wajah akan terasa dingin dan menyegarkan.Setelah dirasa cukup bilas wajah anda dengan air bersih,lakukan secara rutin dan telaten.Hasil akan terlihat setelah 2 minggu,Lakukan terus secara berkala maka lambat laun sedikit demi sedikit bekas jerawat anda akan mulai memudar.
 
Demikian  beberapa cara alami menghilangkan bekas jerawat. Semoga bermanfaat dan bisa menghilangkan noda noda hitam yang membandel  di wajah anda. Tentu menghilangkan bekas jerawat bukan PR yang bisa diselesaikan dalam satu malam. Butuh usaha keras dan konsistensi apapun cara yang anda tempuh.Jika ada komentar untuk sharing silahkan komen di bawah untuk bahan diskusi.

Baca juga artikel lainnya

0 komentar:

Posting Komentar