Home » » Lima Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Lima Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Written By Unknown on Senin, 12 Agustus 2013 | 23.06



Bertubuh proporsional tanpa adanya tunjangan dari wajah? Percayalah, anda pasti tidak akan nyaman dengan hal itu. Wajah merupakan hal pertama yang dilihat orang lain untuk menilai bagaimana diri anda. Dengan keberadaan noda hitam pada wajah anda, tentu hal itu akan mengurangi nilai ketertarikan dalam diri anda (inner beauty).Adanya noda hitam di wajah pada umumnya dikarenakan bekas jerawat yang tak kunjung hilang. Berikut adalah cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang sehat dan murah karena bisa anda racik sendiri.

Ada lima cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat berbahan dasar bahan-bahan alami yang dapat anda pilih dengan disesuaikan pada jenis kulit anda. 

 Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat

1.     Masker Putih Telur
Masker ini sangat cocok untuk anda yang memiliki kulit yang berpori-pori besar. Khasiat dari putih telur selain bisa membantu menghilangkan noda hitam pada wajah, bisa juga untuk mengencangkan kulit wajah. Oleskan putih telur secara merata pada wajah terutama yang terkena noda hitam, diamkan hingga mengering selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih menggunakan sabun wajah (facial wash) dan air hangat.Keringkan dengan handuk bersih.Lakukan secara rutin minimal 2 hari sekali selama 2-3 minggu,lihat hasilnya.Namun jika jika kulit anda mempunyai alergi terhadap putih telur,hentikan pemakaian dan coba gunakan bahan alami lainnya.(Karena kondisi kulit tiap personal berbeda beda )
2.     Masker Lidah Buaya
Khasiat aloe pada lidah buaya yang telah terbukti berhasil menyembuhkan berbagai penyakit kulit tentunya sudah akrab anda dengar. Khasiat aloe ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Anda hanya perlu mengambil bagian gel di dalam daun dan mengoleskannya di setiap inci kulit wajah anda sebelum tidur di malam hari. Pada pagi harinya, gel tersebut akan mengering dan bilaslah dengan air dingin. Lakukan setiap hari selama 10 kali, amati perubahan positif pada kulit wajah anda.Pada umumnya penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat memakan waktu yang lumayan lama,dibutuhkan ketelatenan dalam aplikasinya.Namun resiko munculnya efek samping samping akibat aloe ini sangat minimal sekali dan jarang terjadi.
3.     Masker Mentimun
Yang anda perlukan hanya bagian kulit mentimun saja. Bersihkan isi mentimun dan iris mentimun menjadi beberapa potongan. Tempel dan gosok-gosokan kulit mentimun bagian dalam ke seluruh wajah,diamkan selama 20 menit sampai anda rasa sudah meresap lalu bilas dengan air dingin.Fungsi dari mentimun ini adalah untuk meregenerasi sel sel kulit mati yang menghitam karena kesalahan dalam penanganan jerawat,yang mengakibatkan timbulnya noda hitam bekas jerawat.Pada kondisi kondisi dimana noda hitam sangat parah, maka cara ini akan memakan waktu yang sangat lama.Maka sebaiknya cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan media mentimun ini digunakan untuk kondisi yang tidak begitu parah atau medium.Kenapa ? karena jika anda menggunakan metode ini pada kondisi yang parah maka dikhawatirkan anda akan berhenti melakukannya karena anda berfikir metode ini tidak membawa pengaruh terhadap noda hitam bekas jerawat anda.
4.     Alpukat
Anda bisa mengemas alpukat menjadi jus, camilan bersama gula putih, ataupun masker. Namun, penggunaan alpukat pada wajah tidak disarankan untuk kulit yang berminyak.Alpukat mengandung lemak yang cukup tinggi,karena itu pemakaian masker alpukat pada jenis kulit berminyak sebagai aksi untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat kurang disarankan.Karena akan meningkatkan kadar minyak pada kulit wajah anda.Jangan sampai anda menyelesaikan satu masalah tetapi anda menciptakan sebuah masalah baru yang membuat anda jengkel pada akhirnya.
5.     Rajin Mencuci Muka
Ini adalah cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat paling mudah dan murah yang bisa anda aplikasikan. Dengan mencuci muka secara rutin setiap sebelum tidur dan tentunya menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda, akan membersihkan noda-noda yang menempel pada wajah anda seharian penuh,dan minimal tidak menambah parah noda hitam bekas jerawat di wajah anda.Diharapkan secara jangka panjang maka tubuh anda akan bisa meregenerasi sel kulit mati yang ada di wajah anda.

Begitu banyak cara cara alami untuk menghilangkan noda hitam di wajah anda,pada prinsipnya semua cara alami dan bahan bahan alami diatas adalah untuk membantu kulit kita dari luar untuk segera meregenerasi sel kulit yang mati dan membekas.Namun perlu anda ingat juga selama anda menggunakan cara yang telah disebutkan diatas maka tolong anda juga pola makan anda,karena sehebat apapun cara kita untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat jika tidak didukung dengan cara kita mengkonsumsi makanan sehari hari maka akan memakan waktu yang sangat lama,karena kita selalu menimbulkan sebab sebab baru untuk merusak kulit kita.

Kemudian selama anda dalam masa terapi terhadap kulit wajah anda tolong selalu gunakan cream sunblock untuk mencegah sinar ultra violet langsung mengenai kulit wajah kita.Gunakan cream sunblock dengan kandungan SPF sesuai kebutuhan berapa lama kita berada di bawah sinar matahari.Mulai dari SPF 10,SPF 20, Sampai SPF 30 yang masing masing mempunyai durasi ketahanan untuk  menahan  sinar ultra violet (UV). 

Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat.Semoga bisa menjadi bahan referensi anda dalam upaya untuk menghilangkan bekas jerawat anda.Jika ada masukan atau saran maupun kritik maka anda bisa poskan di kolom komentar dibawah untuk bisa didiskusikan bersama sama.

Baca juga artikel lainnya

0 komentar:

Posting Komentar