Home » » pengertian jerawat batu dan penanganannya

pengertian jerawat batu dan penanganannya

Written By Unknown on Kamis, 05 September 2013 | 08.40

pengertian jerawat batu dan penanganannya-Jerawat batu banyak menjadi momok di antara para remaja,disamping bentuknya yang menonjol dan cenderung keras,jerawat batu juga sangat kentara jika muncul diwajah kita.Hal ini yang menyebabkan rasa malu jika wajah kita sedang dihinggapi jerawat batu ini.

Jerawat batu juga pada umumnya berwarna lebih kehitaman dan disertai inflamasi yang menyebabkan perasaan nyeri di wajah.Jika diraba maka akan terasa sedikit kasar di wajah,dan pada beberapa kasus akan sedikit mengalami pengelupasan kulit wajah di daerah sekitar yang ditumbuhi jerawat batu.

jerawat batu


Penyebab munculnya jerawat batu di wajah adalah karena :

  • Jerawat batu bisa dan banyak terjadi karena faktor genetika atau keturunan, Anak yang dilahirkan dari orang tua yang mengalami masalah mengenai jerawat batu maka sekian persen dari genetika nya akan menurun pada anak anaknya.
  • Kulit yang berminyak merupakan satu dari sekian penyebab munculnya jerawat,kelebihan lemak,faktor udara yang berlebihan panas akan memicu kulit menjadi berminyak.
  • Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat merupakan salah satu pencetus timbulnya jerawat yang berpotensi menjadi jerawat batu jika tidak segera ditangani dengan baik.
  • Sinar matahari yang terlalu dengan intensitas yang tinggi dapat menyebabkan rusaknya sel pada kulit wajah anda,dan merupakan penyebab munculnya jerawat di wajah anda.
  • Pemakaian kosmetik yang tidak terkontrol dengan baik bisa menjadi satu dari sekian penyebab tersumbatnya pori pori di wajah yang bisa berbuntut pada munculnya jerawat.
Sedangkan cara penanganan jerawat batu bisa dilakukan dengan 2 cara
  • Cara yang pertama adalah dengan teknik modern
  • Cara yang kedua adalah dengan cara herbal
Cara menghilangkan jerawat batu dengan teknik yang modern bisa anda lakukan dengan mengunjungi dokter kulit yang ada di kota anda atau di klinik estetika yang ada.Adapun teknik yang digunakan adalah dengan alat alat canggih seperti teknik microdermabrasi,mesotherapy,dermatoroller dan beberapa teknik lainnya.Yang intinya adalah mengeluarkan isi dari jerawat batu di wajah anda.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan teknik herbal adalah dengan bahan bahan alami yang terdapat di alam,teknik ini aman minim efek samping tetapi perlu waktu dan ketelatenan dalam aplikasinya.

Terserah anda menggunakan teknik yang mana, sesuaikan dengan prioritas dan need anda. Semoga artikel ini bisa membawa manfaat bagi para pembaca semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar